Rio Berharap Lebih Oke Lagi disesi Kualifikasi

20:41



Rio Haryanto dinilai tampil cukup oke di dua sesi latihan bebas pertama GP Jerman. Pebalap asal Indonesia itu berharap bisa lebih oke di kualifikasi.

Di Sirkuit Hockenheimring, Jumat (29/7/2016) kemarin, Rio dua kali berada di posisi 21 pada dua sesi latihan yang digelar. Meski masih berada di baris belakang Rio berhasil memperbaiki catatan waktunya pada free practice kedua, di mana hasil terbaiknya adalah satu menit 18,591 detik. 

Catatan menarik dari performa Rio di FP2 ini. Di menit ke-48 sesi, ia tercatat sebagai pebalap dengan top speed tertinggi kedua, yakni dengan 339 km/jam. Rio pun menyebut kalau ada potensi untuk memperbaiki performa di latihan bebas ketiga dan terutama di kualifikasi.

"Ya, datang ke Hockenheimring, kami tahu itu akan menantang. Tapi kami kini dekat dengan mobil-mobil dari tim lain dan semua yang kami raih hari ini cukup seperti yang kami harapkan. Kami akan melihat datanya dan melakukan yang terbaik di sesi kualifikasi," ucap Rio.

"Saya pikir pemilihan ban akan jadi tantangan. Melihat banyaknya putaran yang dijalani hari ini, sepertinya dua kompon ban bekerja dengan sangat berbeda."

GP Jerman menjadi balapan kandang kedua buat Tim Manor. Meski berasal dari Inggris, tim itu punya kedekatan yang tinggi dengan Jerman. Itu karena mereka kini memakai mesin Mercedes dan memiliki pebalap asal negara tersebut dalam diri Pascal Wehrlein.

Sesi latihan bebas ketiga akan dilakukan Sabtu (30/7/2016) hari ini pukul 15.00 WIB. Sementara sesi kualifikasi digelar pukul 19.00 WIB. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Comments


EmoticonEmoticon